PENGARUH HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TEH PADA CV SINCO JAYA ABADI PEMATANGSIANTAR
Abstract
Adapun rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana pengaruh harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada CV Sinco Jaya Abadi Pematangsiantar. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Populasinya adalah seluruh konsumen CV Sinco Jaya Abadi Pematangsiantar yang berjumlah 50 orang. Data yang digunakan adalah data kualitatif dan data kuantitatif, dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner, metode wawancara dan metode dokumentasi. Kemudian teknik analisis data menggunakan metode deskriptif kualitatif dan metode deskriptif kuantitatif.
Hasil penelitian: 1. Harga, citra merek dan keputusan pembelian sudah baik. 2. Hasil analisis regresi linier berganda adalah Ŷ= 12,419 + 0,567X1 + 0,677X2, artinya terdapat pengaruh yang positif antara harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada CV Sinco Jaya Abadi Pematangsiantar. 3. Hasil koefisien korelasi diperoleh r = 0,752, yang artinya terdapat hubungan yang kuat dan positif antara harga dan citra merek dengan keputusan pembelian pada CV Sinco Jaya Abadi Pematangsiantar. 4. Koefisien determinasi sebesar 0,566, artinya tinggi rendahnya keputusan pembelian konsumen sebesar 56,6% dapat dijelaskan oleh harga dan citra merek. 5. Hasil uji hipotesis H0 ditolak, artinya harga dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada CV Sinco Jaya Abadi Pematangsiantar baik secara simultan maupun parsial.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.37403/maker.v3i2.62
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 JURNAL MANAJEMEN MAKER STIE SULTAN AGUNG
Maker: Jurnal Manajemen is Indexed By:
Publisher: DEPARTMENT OF MANAGEMENT
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) SULTAN AGUNG
Jl. Surabaya No. 19 Pematangsiantar 21118, Sumatera Utara
E-mail: maker@stiesultanagung.ac.id