PERANAAN HARGA DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT PERMATA NIAGA CABANG PEMATANGSIANTAR

Devi Devi, Darwin Lie, Marisi Butarbutar, Fitria Halim

Abstract


ap volume penjualan pada PT Permata Niaga Cabang Pematangsiantar. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Data yang digunakan adalah data kualitatif dan data kuantitatif, dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, metodewawancara dan metode dokumentasi. Kemudian teknik analisis data menggunakan metode deskriptif dan komparatif

Hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut: 1. Penetapan harga jual cenderung naik setiap semester. Biaya distribusi dan volume penjualan setiap semester mengalami peningkatan dan penurunan. 2. Harga yang cenderung naik setiap semester mengakibatkan penjualan menurun pada awal bulan terjadinya perubahan harga dan biaya distribusi yang naik mengakibatkan penjualan meningkat dan biaya distribusi yang turun mengakibatkan penjualan menurun. 3. Hipotesis harga dan biaya distribusi berperan dalam meningkatkan volume penjualan pada PT Permata Niaga Cabang Pematangsiantar diterima.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.37403/maker.v3i2.63

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 JURNAL MANAJEMEN MAKER STIE SULTAN AGUNG

Maker: Jurnal Manajemen is Indexed By:

             

Publisher: DEPARTMENT OF MANAGEMENT

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) SULTAN AGUNG
Jl. Surabaya No. 19 Pematangsiantar 21118, Sumatera Utara
E-mail: maker@stiesultanagung.ac.id

OAlogo

Creative Commons License

Maker: Jurnal Manajemen by The Department of Management STIE Sultan Agung is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.